03.52

Hasil Pertandingan Benfica Vs Chelsea 0-1

Chelsea berhasil mengalahkan Benfica di kandangnya sendiri dengan skor 1-0. Gol tunggal Chelsea dicetak oleh Salomon Kalou.

Pertandingan leg pertama antara Benfica Vs Chelsea berlangsung di Stadian da Luz, Rabu (28/3/2012) dinihari WIB.

Di babak pertama, kedua tim masih meraba-raba kekuatan lawan masing-masing. Peluang baru tercipta selepas menit ke-15. Benfica mendapat peluang pertama untuk mencetak gol di menit ke-19. Bruno Cesar melambungkan bola melewati Terry. Bola berhasil dikuasai oleh Cardozo dan langsung melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, tendangannya belum menemui sasaran.

Menit ke-33, sepakan kaki kiri Bruno Cesar dari luar kotak penalti tepat mengarah ke pelukan Cech.

Chelsea baru bisa mendapat peluang di menit ke-39. Torres mengelabui dua pemain Benfica di kotak penalti. Pemain Spanyol itu melepaskan tendangan kaki kiri ke arah gawang. Skor belum berubah karena tendangannya jauh dari sasaran.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan lebih menarik. Kedua tim sama-sama tampil menyerang dan memiliki peluang untuk mencetak gol.

Benfica mempunyai peluang untuk unggul di menit ke-51. Umpan pendek Aimar diteruskan Bruno Cesar dengan tendangan keras ke arah gawang. Namun, Cech masih sigap menghadang tendangan tersebut.

Peluang emas didapat Chelsea di menit ke-61. Juan Mata mampu melewati hadangan Artur dan melepaskan tendangan ke gawang yang kosong dari sudut yang agak sempit. Sayang, tendangannya membentur tiang gawang.

Benfica kembali mengancam di menit ke-67. Umpan silang Gaitan mampu disundul Cardozo di kotak penalti. Skor belum berubah karena Cech masih mampu menepis sundulan tersebut.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-75. Umpan silang mendatar Torres disambut Kalou dengan melepaskan tendangan sambil menjatuhkan badan.

Chelsea hampir mencetak gol kedua di menit ke-85. Berawal dari serangan balik cepat, Sturridge memberikan bola kepada Mata yang berada di kiri kotak penalti. Alih-alih melepaskan tendangan keras, ia memilih untuk melambungkan bola. Skor tidak berubah karena bolanya melambung diatas mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat tugas Chelsea untuk melangkah ke semifinal semakin mudah karena mereka akan menjadi tuan rumah di leg kedua, (4/4/2012).

Susunan pemain:

Benfica: Artur; Pereira, Luisao, Jardel, Emerson; Javi Garcia (Nolito 81'), Witsel; Gaitan, Aimar (Matic 69'), Bruno Cesar (Rodrigo 69'); Cardozo.

Chelsea: Cech; Ferreira (Bosingwa 80'), Luiz, Terry, Cole; Mikel, Meireles (Lampard 68'); Kalou (Sturridge 83'), Mata, Ramires; Torres.
 Sumber

0 comments:

Posting Komentar