21.02

Jam Tangan Berkamera dari HTC

Jam Tangan Berkamera dari HTCDikenal sebagai produsen ponsel Android, HTC nampaknya mulai melirik kehadiran perangkat lain dengan penggunaan sistem operasi serupa. Perusahaan asal Taiwan ini kabarnya akan merilis wearable device (perangkat yang bisa dikenakan) layaknya yang telah dilakukan oleh Sony dan Samsung.

HTC seakan tidak mau ketinggalan dengan produsen smartphone lain yang juga mulai memasuki industri wearable device. Sebuah jam tangan pintar berbasis Android kabarnya tengah dikembangkan oleh HTC secara internal.

Dilansir laman Bloomberg, Rabu (23/10/2013), salah satu sumber terdekat menyebut jika HTC masih mempertimbangkan fungsi pintar apa saja yang nantinya akan disematkan, kisaran biaya dan strategi pemasaran yang nantinya akan diterapkan. Rencananya HTC baru akan memutuskan rencana kehadiran smartwatch besutannya pada kuartal kedua 2014.

Disebutkan pula jika jam tangan pintarnya ini nanti akan dilengkapi dengan fitur kamera, seperti yang ditemui pada jam tangan pintar Samsung Galaxy Gear. Namun belum jelas nama apa yang akan diusung oleh HTC untuk jam tangan pintar perdananya

Dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari laman Pocket-lint, CEO HTC Peter Chou dan chairwoman of HTC Cher Wang, hanya memberikan gambaran tentang anak burung yang baru bisa terbang - untuk mengisyaratkan kategori produk baru yang akan diluncurkan. Selain itu juga belum dapat dipastikan kemungkinan jam tangan pintar ini hanya tersinkronisasi dengan smartphone HTC saja atau bisa juga digunakan dengan smartphone Android lain.

Seperti diketahui, beberapa tahun lalu HTC sempat menjadil kerjasama dengan Microsoft untuk merancang sebuah smartwatch. Namun karena hanya dianggap sebagai sebuah gimmick atau produk konsep, produk itu tidak memasuki proses produksi massal dan tidak dilepas ke pasaran.

HTC nampaknya melakukan berbagai upaya untuk bisa mengembalikan perusahaan dalam kondisi stabil. Seperti diketahui jika akhir-akhir ini HTC sedang mengalami 'labil ekonomi' hingga harus ditinggalkan oleh sejumlah petingginya di berbagai negara.

Bahkan kemarin, CEO Peter Chou mengalihkan sejumlah tanggung jawabnya pada Cher Wang, Chairwoman and co-founder HTC. Sejumlah prediksi menyebut jika Chou akan menjadi orang yang berikutnya akan meninggalkan perusahaan yang mengusung tagline 'quietly brilliant' itu.

0 comments:

Posting Komentar